Cara Membuat Halaman Privacy Policy Dengan Mudah



Cara Membuat Halaman Privacy Policy Dengan Mudah - Halaman pada blog wajib dibuat untuk melengkapi blog agar terlihat profesional di mata mesin pencari maupun pengunjung blog. Salah satu halaman yang wajib ada adalah halaman Privacy Policy.

Halaman privacy policy dibuat sebagai format kebijakan privasi yang berisi informasi mengenai pengelolaan blog dalam bentuk dokumen hukum. Halaman privacy policy ini juga merupakan salah satu syarat bagi blogger yang ingin memonetisasi blognya sebagai penayang iklan google ( Google Adsense Publisher).

Untuklebih jelasnya di bawah ini akan saya jelaskan cara membuat halaman privacy policy, silahkan disimak 

1. Buka situs www.privacypolicyonline.com


Situs www.privacypolicyonline.com memiliki beberapa menu pembuatan informasi terkait dengan blog/website, seperti TOS, FAQ, Disclaimer, dll


2. Pilih menu Privacy Policies 

 

Untuk mendapatkan kode HTML Privacy Policy silahkan anda pilih menu Privacy Policies.

3. Isi Form Pengisian Data Blog


Data yang perlu diisi antara lain adalah Title blog, URL blog, contact, alamat email dan beberapa pilihan yang perlu anda beri tanda seperti apakah blog menggunakan cookies dan juga beberapa sumber iklan yang nantinya akan ada di blog anda. 

4. Klik Generate HTML


Setelah diisi, klik tombol Generate HTML untuk mendapatkan kode HTML yang nanti anda akan pasang di blog anda. Salin semua kode HTML yang muncul dan anda salin ke dalam blog anda.

5. Buka blog anda, klik menu pages - New page


Buka dashboard blog anda dan buatlah halaman anda dengan cara klik menu page, kemudian klik new page untuk membuat halaman baru.

6. Paste kode HTML ke dalam kotak halaman baru


Kode HTML yang tadi anda dapatkan dan sudah anda salin (copy) kemudian anda paste ke dalam kotak pengisian halaman baru. Sebelumnya ubah mode penulisan ke mode HTML.

7. Klik Publish


Setelah selesai penulisan isi halaman privacy policy, klik publih untuk menampilkan di menu halaman statis blog anda.

8.Cek hasilnya


Kemudian anda bisa melihat dan mengecek halaman baru anda tadi tentang kebijakan privasi blog atau Privacy Policy.

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Cara Membuat Halaman Privacy Policy Dengan Mudah"