Lorenzo Tinggalkan Yamaha, Ini Nama Pembalap Yang Akan Bersama Rossi di Yamaha



Otobudi – MotoGP musim 2016 memang memberikan banyak kejutan yang tidak terduga. Selain dari persaingan antar pembalap di sirkuit,berita dan gosip dari para rider nya pun menjadi sorotan. Salah satu berita yang sedang popular saat ini adalah hijrahnya Pembalap Movistar Yamaha yang juga merupakan juara dunia MotoGP tahun lalu Jorge Lorenzo ke Tim Ducati.

Kabar mengejutkan ini diperkirakan dampak hubungan yang tidak membaik antara Lorenzo dan Rossi sejak persaingan dan perdebatannya di musim lalu. Lorenzo sudah dipastikan akan menjadi pembalap Ducati tahun depan, dan tentunya menyisakan posisi kosong di Tim Yamaha Movistar berdampingan dengan Rossi.

Dari berita yang beredar menyebutkan beberapa nama rider yang disebut-sebut akan menggantikan posisi Lorenzo di Yamaha. Tak heran, beberapa tim lain seperti Honda, Ducati, sampai Tim Suzuki disebut akan mengirim pembalapnya untuk pindah ke Yamaha.

Berikut beberapa nama rider yang kemungkinan akan menemani Rossi di Tim Movistar Yamaha :

1. Maverick Vinales ( Suzuki Ecstar Team )


Pembalap dari Tim Suzuki ini diprediksi akan mendampingi Rossi di Tim Yamaha. Performa yang sangat bagus ditunjukkan Vinales di seri-seri awal MotoGP 2016 kemarin. Pembalap Tim Suzuki Ecstar ini memulai debut balapnya di MotoGP 2015 lalu. Beberapa prestasi yang diperolehnya antara lain Vinales berhasil finish posisi keenam sebanyak dua kali di ajang MotoGP 2015 lalu tepatnya di sirkuit Catalunya dan Australia.

Dengan memiliki skill dan prestasi yang cukup baik, bias jadi Vinales yang memiliki prospek tinggi untuk ikut membalap bersama Tim Yamaha tahun depan dan menjadi rekan Rossi.

2. Andrea Iannone ( Ducati Team )


Pembalap lain yang diprediksi menggantikan Lorenzo adalah pembalap Ducati Andrea Ianone. 

Seperti yang dikemukakan manajer Iannone, Carlo Pernat mengatakan bahwa Iannone dan Rossi di Yamaha akan menjadi hal yang fantastis. Namun masalahnya adalah kontrak Iannone yang masih ada bersama Tim Ducati sampai 2016 ini sama seperti Lorenzo.

3. Dani Pedrosa ( Repsol Honda Team )


Kabar terakhir menyebutkan pembalap yang akan menggantikan Lorenzo di Tim Yamaha adalah pembalap dari tim Repsol Honda, Dani Pedrosa. Tim Yamaha dikabarkan akan menggandeng Pedrosa untuk berdampingan bersama Valentino Rossi di MotoGP musim tahun depan.

Pedrosa dinilai memiliki bakat dan gaya membalap seperti Jorge Lorenzo, sehingga sangat pas jika disandingkan dengan Valentino Rossi di Yamaha.

Pedrosa sendiri sudah memiliki prestasi yang cemerlang di MotoGP bersama Repsol Honda Team, meskipun tidak pernah sekalipun meraih Juara Dunia MotoGP.

Prestasi yang diraih Pedrosa bersama Honda adalah 28 kemenangan dan 100 podium. Selain itu, pembalap bernomor 26 itu juga pernah 28 kali meraih pole position selama karirnya bersama Tim Honda.


Siapapun yang akan menggantikan Lorenzo di Tim Yamaha bersama Valentino Rossi, kita akan sama-sama menunggu kepastiannya. Saat ini para rider masih bertarung mempertahankan gelar dan berebut poin di ajang MotoGP musim 2016.

Postingan terkait:

3 Tanggapan untuk "Lorenzo Tinggalkan Yamaha, Ini Nama Pembalap Yang Akan Bersama Rossi di Yamaha"

  1. "Agen poker terbesar dan terpercaya ARENADOMINO.
    minimal depo dan wd cuma 20 ribu
    dengan 1 userid sudah bisa bermain 9 games
    ayo mampir kemari ke Website Kami ya www.arenadomino.com

    Wa :+855964967353
    Line : arena_01
    WeChat : arenadomino
    Yahoo! : arenadomino"

    ReplyDelete
  2. "Selamat siang Bos 😃
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

    ReplyDelete