Cara Membuat Halaman Disclaimer Dengan Mudah


Cara Membuat Halaman Disclaimer Dengan Mudah - Sobat blogger, sudahkah anda membuat blog yang lengkap? Sudah adakah halaman yang memuat tentang anda, kontak anda, halaman kebijakan privasi blog anda, dan yang lainnya? Jika belum segeralah melengkapi blog anda dengan halaman-halaman tersebut.

Halaman-halaman penting yang mendukung kelengkapan blog dianjurkan untuk dibuat dan diletakkan pada blog anda. Hal itu bertujuan agar blog anda terlihat lebih siap untuk menjadi sebuah blog profesional. Blog yang profesional sangat disukai para pengunjung dan juga search engine.

Halaman Disclaimer  atau penyangkalan memiliki fungsi sebagai perlindungan terhadap admin pemilik dan pengelola sebuah website/blog sebagai media informasi. 

Cara Membuat Halaman Disclaimer 

Membuat pernyataan disclaimer dapat dibuat dengan mudah. Langkahnya sama dengan membuat pernyataan  kebijakan privasi atau privacy policy pada postingan sebelumnya.

Baca juga : Cara Membuat Halaman Privacy Policy Dengan Mudah

Silahkan disimak cara membuat halaman disclaimer di bawah ini :

1. Buka situs www.privacypolicyonline.com



Sama dengan cara membuat halaman privacy policy, membuat halaman disclaimer juga bisa dibuat melalui situs privacypolicyonline.com.

2. Klik menu Disclaimer Generator



Kemudian klik pilihan membuat disclaimer generator seperti gambar di atas untuk mengisi informasi mengenai situs atau blog anda yang akan membuat pernyataan disclaimer.

3. Isi Informasi blog anda pada kolom Information and contact


Sama dengan saat membuat privacy policy, anda juga harus mengisi informasi mengenai situs/blog anda seperti judul blog anda, URL blog anda, contact, alamat email. Lalu klik Generate Disclaimer.

4. Klik Generate Disclaimer dan salin isi kode HTML 

 

Setelah anda klik generate disclaimer, anda akan mendapat kode HTML yang akan anda masukkan di halaman blog anda. Salin kode HTML tersebut kemudian buka blog anda.

5. Buat Halaman/page baru 

 

Setelah anda membuka blog anda, buatlah halaman baru dengan cara klik menu Pages kemudian klik New Page untuk membuat halaman baru.

6. Letakkan atau paste kode HTML


Isi halaman baru blog anda dengan keterangan judul Disclaimer dan paste kode HTML yang anda salin tadi di dalam kotak postingan yang sudah anda ubah ke mode HTML.

7. Klik Publish untuk menampilkan di blog


Setelah selesai anda menulis halaman disclaimer anda dapat menekan tombol Publish untuk mempublikasikannya di blog anda.

8. Buka halaman Disclaimer pada blog anda


Terakhir anda bisa melihat hasil halaman Disclaimer yang anda buat. Bagaimana, sangat mudah bukan?

Semoga tulisan ini bisa membantu dan bermanfaat untuk semua.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Membuat Halaman Disclaimer Dengan Mudah"

Post a Comment