Berbagi Pengalaman Mendaftar Google Adsense Ditolak Sampai 3 Kali


Hai sobat semua yang sedang sibuk dikamar, depan laptop atau juga yang baru pulang malam mingguan. Kesempatan kali ini saya mau berbagi pengalaman mendaftar Google adsense yang sudah saya coba lakukan dan mendapat penolakan sampai tiga kali. Yap betul sekali sobat tidak salah baca "DITOLAK Sampai 3 kali".


Mendaftar Google Adsense


Seperti kebanyakan blogger baik pemula maupun yang profesional banyak membicarakan cara menghasilkan uang dari blog. Salah satunya dengan bekerja dengan Google, yaitu menjadi publisher di iklan google atau biasa disebut Google Adsense. Tidak sedikit para blogger berlomba-lomba dalam mengembangkan dan membangun blognya agar bisa diterima oleh google sebagai penayang iklannya, termasuk saya. to be continue,,,,,,


Mengenal blog


Cerita sedikit awal saya mengenal dan membuat blog yaitu pada tahun 2011. Pada waktu itu, blog saya hanya berisi curhatan, foto-foto KKN, puisi, artikel hasil copas tentang otomoti, dan lain-lain. Karena waktu itu kebetulan saya sedang sibuk menyusun tugas akhir kuliah saya, blog inipun terbengkalai, jangankan mau mengisi konten di blog membukanya saja saya tidak pernah sempat. Saat itu saya masih cuek dan juga belum tahu tentang membuat blog menjadi lahan bisnis apalagi mengenal google adsense.


Empat tahun kemudian...

Saya saat itu sedang terpuruk karena sudah 3 kali mengikuti bisnis online dan ujung-ujungnya uang sayapun hilang tak terkenang. Saya kemudian membuka kembali blog lama saya dan berniat untuk mengisinya kembali. Kebetulan dunia kerja saya berhubungan dengan dunia pendidikan di bidang kejuruan, saya ingin menulis tentang apapun yang berkaitan dengan teknologi, otomotif, belajar bisnis, dan lain-lain.


Mendaftar Google Adsense

lanjutan di atas,,,,

Saya tidak sengaja membaca dari google tentang menghasilkan uang dari menulis blog. Saya mulai berpikir dan bertekad untuk mencoba daftar google adsense. Trus hasilnya bagaimana,,???



kalo sobat bisa lihat screenshot di atas, bisa dilihat bahwa pengajuan blog saya sudah mendapat penolakan sampai 3 kali. Google memberikan penjelasan tentang alasan blog saya ditolak untuk menjadi penayang iklannya. Alasannya pun berbeda di setiap penolakan, ada yang menjelaskan bahwa blog saya belum memiliki konten memadai bahkan ada juga alasan dari google yang cukup aneh juga yaitu blog saya ditolak karena memiliki kesamaan data dengan sebuah akun adsense yang sudah diterima, padahal saya tidak pernah mengajukan permohonan dengan data yang sama.

Persiapan Mendaftar Google Adsense

Dari penolakan di atas, dan dari konsultasi saya dengan beberapa teman sesama blogger yang sudah sukses menjadi publisher adsense  saya akhirnya berkesimpulan dan memutuskan untuk BERHENTI mendaftarkan blog saya ke google adsense untuk sementara waktu, karena saya ingin membangun blog saya dulu dan membenahi apa yang masih kurang dan perlu disempurnakan agar dapat diterima google.

Saya pun mendapat pencerahan dan menyimpulkan beberapa hal yang harus saya persiapkan untuk nanti saya mendaftar google adsense jika sudah SIAP lahir batin ( blog saya maksudnya).

# Mulai berteman baik dengan "Disiplin"

Sudah saatnya bagi saya untuk berteman baik dengan kata disiplin. Kita, saya dan anda harus membiasakan disiplin dalam semua hal termasuk kegiatan blogging seperti disiplin dalam membuat konten, disiplin dalam promosi blog, disiplin dalam membangun blog. 

Disiplin dalam membuat konten blog artinya anda tidak boleh melanggar aturan kedisiplinan dalam membuat konten atau artikel blog. 

Contoh, anda sudah membuatkan jadwal kapan anda akan menulis konten, berapa batas waktu dalam membuat konten dan lain-lain. Nah jika anda melanggar salah satunya, misal anda harusnya membuat tulisan blog di malam hari (terutama seorang part time blogger) tapi anda tidak kerjakan karena anda lebih memilih bermain game online. 

Jadi, anda harus bisa memilih untuk berteman dengan disiplin karena anda akan menjadi blogger yang profesional karena memiliki pribadi yang disiplin dan teratur, dan tentunya ini salah satu kunci sukses menjadi blog.

# Talak Tiga Dengan "Malas"

Istilah di atas sedikit extreme ya, tapi maksudnya baik kok. Siapa sih orang yang ingin menjadi pemalas atau menjadikan malas sebagai istri pertamanya, hehe. Hanya orang yang berpikiran ke belajag yang masih mencintai rasa malas. 

Maka dari itu, saya sarankan untuk men-Talak tiga si "malas" tersebut. Jika anda sudah terbiasa menghadapi atau membuang jauh-jauh rasa malas, maka tidak ada kata mustahil bagi anda dalam meraih kesuksesan.    

# Cinta Sejati adalah "Konsisten"

Konsisten adalah suatu sikap menjaga keutuhan dan kesempurnaan dari apa yang dikerjakan atau dibuat. Konsisten dalam membangun blog anda akan mendapatkan suatu hasil yang sangat baik. Membiasakan konsisten memang butu waktu, tapi jika dilakukan serius maka akan menjadi sesuatu yang tidak terpisahkan layaknya cinta sejati.

Konsisten sangat anda butuhkan dalam mengembangkan dan membangun blog anda, agar blog anda semakin baik dan lengkap dan tentunya semakin siap untuk digunakan mencari keuntungan.

Kesimpulan

Mungkin hal di atas sedikit berbeda dengan yang sering dijelaskan di beberapa sumber tentang bagaimana mempersiapkan blog anda untuk menghasilkan uang dari google adsense. Tapi menurut saya, sepanjang apapun daftar hal yang harus kita persiapkan, semua intinya adalah tiga hal di atas.

Semoga tulisan ini dapat memberikan inspirasi dan manfaat bagi sobat dan semuanya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Berbagi Pengalaman Mendaftar Google Adsense Ditolak Sampai 3 Kali"

Post a Comment