Andrea Dovizioso dan Kesialannya di MotoGP 2016


 

Pembalap Tim Ducati Andrea Dovizioso di musim awal MotoGP 2016 ini terbilang kurang beruntung. Dari empat seri MotoGP, tiga balapan di antaranya tidak memperoleh hasil yang memuaskan bahkan mengecewakan. Dovizioso harus mengalami kesialan sampai tiga kali berturut-turut sehingga poinnya merosot drastis.

Awal kesialannya saat seri MotoGP Argentina, Dovizioso yang hampir finish dan merebut posisi Rossi harus terjatuh karena ditabrak pembalap lain yaitu rekan setimnya Andrea Ianone yang mengalami crash di tikungan terakhir. Demi mendapatkan poin Dovizioso harus mendorong motornya hingga mencapai garis finish dan iapun berhasil menyelesaikan balapannya meskipun harus puas di posisi  

Kemudian di seri MotoGP Austin Amerika, kembali Dovizioso harus menerima sial akibat pembalap yang jatuh dan menabraknya, kali ini adalah pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa. Yang terakhir seri MotoGP Jerez Minggu kemarin, kali ini nasib sial Dovizioso berasal dari motornya sendiri yang mengalami kerusakan sehingga harus masuk pit. Kerusakan terjadi pada water pump nya dan air mulai mengalir ke ban belakang motornya. Dua insiden tersebut mengakibatkan Dovizioso tidak mendapatkan poin karena gagal finish.

Air mengalir ke ban belakang dan membuat saya hampir jatuh dua kali. Saya harus berhenti. Pada tiga balapan terakhir, saya tidak memperoleh poin maksimal, balapan ini sulit karena beberapa alasan terutama ban belakang” ucap Dovizioso, seperti yang dilansir crash.net.

Hasil klasemen sementara, Dovizioso berada di urutan ke-11 dengan perolehan 23 poin. Poin yang diperolehnya adalah ketika di seri MotoGP Qatar dan MotoGP Argentina.
Persiapan seri MotoGP di Sirkuit Le Mans mendatang, Dovizioso dan Tim Ducati akan berusaha untuk memperbaiki kesalahan yang terjadi di seri sebelumnya.

“Bila dilihat dari sisi positif, saya tidak akan terjatuh kali ini dan merasa nyaman dengan motor. Saya pergi ke Le Mans dengan kepercayaan diri yang sama, tapi kami harus menganalisa apa yang terjadi. Kecepatan kami sama dengan tiga seri pertama. Kami akan terus bekerja keras tutup Dovi.



Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Andrea Dovizioso dan Kesialannya di MotoGP 2016"

  1. "Selamat siang Bos ��
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

    ReplyDelete